Fakta Menarik Seputar Nokia

Berikut ini ada beberapa fakta menarik seputar Nokia :

Bila ada info atau tambahan lainnya, feel free to add!
  1. Ringtone “Nokia Tune” sebetulnya berasal dari seorang gitaris Spanyol, Francisco T Rega, pada abad ke-19 yang berjudul “Grande Valse”.
  2. “Grande Valse” kemudian diubah Nokia menjadi “Nokia Tune” pada tahun 1998, hingga semua orang mengetahuinya dan dikenal sekarang sebagai “Lagu Nokia.”
  3. Kartu GSM komersial pertama dibuat pada tahun 1991 di Helsinki melalui jaringan suplai Nokia, oleh PM Finlandia, Harri Holkeri, menggunakan ponsel Nokia.
  4. Nokia merupakan pembuat kamera ponsel yang populasinya terbesar didunia. Pembuatan kamera ponselnya unik, lain dengan cara yang biasa digunakan oleh pembuat kamera.
  5. Dering “Special” yang tersedia bagi pengguna ponsel Nokia ketika menerima SMS (Short Messaging Services), sebenarnya adalah kode morse untuk “SMS”.
  6. Dering “Standar” pada menu message tone adalah kode morse untuk “M” (Message).
  7. Tulisan Nokia Co. adalah Agfa-Monotype-Nokia-Sans font, yang didesain oleh AgfaMonotype Nokia Sans font. Kebanyakan panduan pemakaian ponsel Nokia menggunakan Agfa-Rotis-Sans font.
  8. 8. Di Asia, angka 4 tidak pernah digunakan pada setiap tipe ponsel Nokia karena angka 4 tersebut merupakan angka ketidakberuntungan di Asia.

Comments