Sederet Aplikasi untuk Baca Komik Terbaik di HP Android

Aplikasi baca komik terbaik. (IST/LINE)

Kamu gemar membaca komik dengan cerita-ceritanya yang menarik? Nih, ada beberapa rekomendasi aplikasi baca komik terbaik yang bisa kamu install di HP kamu.

Hampir semua kalangan tentu akan mengenali jenis bacaan yang satu ini. Karena komik memang menjadi salah satu jenis bacaan yang di dalamnya ditambahkan beberapa jenis animasi yang menarik sehingga banyak orang yang betah membaca.

Nah, kini para penggemar komik mempunyai opsi yang lebih banyak agar  bisa membaca komik kesayangannya. Ya, karena kini pembaca bisa menemukan aplikasi baca komik gratis di platform Android, mulai dari cerita yang original sampai yang sudah pernah diterbitkan dalam bentuk komik.

Berikut ini beberapa aplikasi baca komik terpopuler di Android yang bisa kamu gunakan diantaranya.

Daftar Aplikasi Baca Komik Terbaik

LINE Webtoon

Aplikasi untuk membaca komik yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta komik. Pasalnya Webtoon ini memang merupakan salah satu aplikasi untuk membaca komik paling populer dengan total pengunduh yang cukup banyak yakni 600.000.

Komik-komik yang tersedia di aplikasi ini pun sangatlah banyak pilihannya. Sehingga menjadikan para penikmat komik menjadi lebih betah berlama-lama untuk membacanya.

Lebih dari 7.000 komik dengan genre romantis, horror, komedi, superhero, dan lainnya tersedia di aplikasi Webtoon ini dengan gratis. Kamu juga bisa menikmatinnya secara online dan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya apapun.

Namun, jika kamu tak ingin membacanya secara online, kamu bisa membaca komik ini secara offline melalui Webtoon dengan cara mendownload terlebih dahulu komik yang akan kamu baca lalu disimpan.

MangaToon

Mau baca komik sekaligus manga dalam satu aplikasi? Jika iya, maka aplikasi baca komik bernama MangaToon ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Aplikasi gratis satu ini juga menyuguhkan beragam genre cerita komik, mulai dari action, romance, slice of life, dan yang lainnya.

Guna memberikan kenyamanan pada penggunanya, MangaToon tak hanya memberikan cerita yang menarik namun terdapat juga tampilan gambar dengan kualitas dan resolusi yang sangat baik.

Tak hanya itu, untukmu yang tak ingin membaca komik dengan cara online, kamu bisa menggunakan fitur download ya, guys. Fitur ini juga akan memudahkan kamu dalam membaca komik meskipun tanpa koneksi internet.

Jadi, kamu hanya perlu mengunduh komik yang memang ingin kamu baca saja, lalu komik yang telah diunduh tersebut akan tersimpan di dalam storage smartphone, dan kamu bisa membaca secara offline.

ComicRack Free

Aplikasi untuk baca komik berikutnya datang dari ComicRack Free. Ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna Android khususnya yang menyukai komik. Aplikasi ini mempunyai beragam macam jenis komik yang disuguhkan untuk para penggunanya.

Tak hanya menyediakan beragam jenis komik, namun aplikasi ComiRack Free  ini juga menambahkan fitur-fitur agar dapat memudahkan dan juga membuat para pembacanya semakin nyaman dalam membaca komik. Salah satunya yakni para pengguna aplikasi ini yang bisa menyambungkannya ke laptop dan PC.

Challenger Comics Viewer

Jika aplikasi baca komik yang sebelumnya menyuguhkan membaca yang bisa dilakukan di PC dan smartphone, lain halnya dengan aplikasi Challenger Comic Viewer yang satu ini. Keunggulan dari aplikasi ini yakni kamu bisa membaca komuk tanpa adanya iklan maupun ADDS.

Tak hanya bebas dari iklan dan ADDS saja, aplikasi ini juga terbilang cukup unika karena lebih menyediakan komik-komik yang klasik. Kendati demikian, aplikasi ini cukup bagus dan banyak penggunanya, lho!

Beragam fitur ada di Challenger Comics Viewer. Salah satunya yakni para pembacanya dapat memilih membaca dengan cara vertikal atau horizontal. Tak hanya sampai di situ saja, para pembacanya juga bisa mengatur kecerahan cahaya yang ada di komiknya.

COMICA

Kamu salah satu pembaca komik dengan alur cerita romantis Korea? Nah, aplikasi ini sangatlah cocok untuk kamu download, deh.

Menurut situs Ponseloka.com, aplikasi bernama COMICA ini menjadi salah satu aplikasi untuk membaca komuk yang tak hanya populer namun juga merupakan komik yang lebih memfokuskan ceritanya dengan cerita ala drama Korea.

Dalam aplikasinya, COMICA ini menyediakan membaca komik secara online dan juga offline. Jika kamu ingin membaca secara offline, maka kamu wajib mendownload komik yang akan kamu baca terlebih dahulu.

Tak hanya itu, aplikasi COMICA ini juga selalu update setiap harinya dengan komik-komik yang baru dan pastinya menarik untuk pengguananya membaca.

Demikianlah beberapa kumpulan aplikasi baca komik terpopuler untuk Android yang bisa kamu gunakan. Mana nih yang menjadi pilihan aplikasi favorit kamu?

Comments